Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kabupaten Dharmasraya



Kesabaran, ketekunan, dan tidak banyak kreativitas akan menolong anak-anak Anda santap makanan sehat guna anak-anak. Tidak mencengangkan bahwa anak-anak kecil Anda barangkali pemakan pilih-pilih yang sangat terkenal sampai ketika ini. Anak-anak lebih suka santap pilihan makanan tidak sehat andai Anda menoleransi mereka. Namun, tersebut tidak tidak jarang kali menjadi masalah. Sekarang ialah waktu terbaik untuk membina fondasi yang kuat guna nutrisi yang tepat dengan melatih dan mendorong mereka untuk santap makanan sehat guna anak-anak. Selalu ingat bahwa makanan sehat guna anak-anak terdiri dari sekian banyak  kombinasi makanan dari empat kumpulan makanan utama. Selama Anda dapat mencapai ekuilibrium dengan semua kumpulan makanan - susu, protein daging, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian - Anda telah siap. Berikut ialah beberapa tips bermanfaat untuk memulai.

Kenalkan Citarasa Makanan Baru Satu Langkah Sekaligus

Jangan biarkan anak-anak kita masuk dalam kelaziman makan. Hindari menyajikan makanan yang sama berulang kali. Mulailah dengan menjelajahi atau menyimak ide-ide resep dari buku, majalah, dan bahkan online. Secara bertahap perkenalkan citarasa, pasangan, dan resep makanan baru masing-masing minggu dalam kombinasi dengan makanan kesayangan mereka. Anda dapat mulai dengan hijau. Potong sayuran baru dan gabungkan dengan makanan kesayangan mereka laksana pasta, sup, telur dadar, atau casserole. Pastikan guna mencampurnya masing-masing minggu dengan memperkenalkan teknik baru guna memasak sayuran dengan makanan kesayangan mereka.

Libatkan Anak kita dalam Persiapan Makanan

Lain kali kita pergi ke supermarket, bawa serta anak-anak kita dan dorong mereka guna memilih buah dan sayuran mereka sendiri. Dalam memasak makanan sehat guna anak-anak, undanglah mereka untuk menolong Anda dengan persiapan. Tidak terdapat profil yang terlampau tinggi. Anda bisa meminta mereka untuk membasuh produk, mengaduk sup, atau bahkan menolong membuat pasta segar di rumah. Ini ialah cara terbaik untuk menciptakan anak-anak kita menghargai sisi mengasyikkan dari memasak dan makan, sambil pun mengajarkan mereka kemampuan memasak dasar. Penelitian telah mengindikasikan bahwa anak-anak lebih barangkali memakan makanan yang mereka siapkan.

Jangan Secara Radikal Menghilangkan Makanan Penutup atau Makanan Tinggi Lemak

Kunci makanan sehat guna anak-anak, laksana halnya orang dewasa, ialah moderasi. Tidak butuh untuk tidak mengizinkan es krim atau kentang goreng dari diet anak-anak Anda. Jika kita melakukannya, itu melulu akan menciptakan mereka mengharapkan lebih tidak sedikit makanan ini. Yang butuh Anda lakukan ialah meyakinkan mereka tahu apa yang baik dan buruk untuk mereka. Selalu terdapat ruang guna pencuci mulut manis atau makanan berminyak. Ajari mereka nilai porsi kecil guna jenis makanan ini, atau lebih baik lagi temukan pilihan sehat yang masih memungkinkan mereka untuk merasakan rasa yang sama tanpa meminimalisir nilai gizinya.

Jadilah Kreatif dalam Melapisi dan Melayani

Kita seluruh tahu bagaimana anak-anak tertarik pada apa juga yang visual khususnya warna. Oleskan tersebut dalam makanan. Miliki variasi warna sebanyak barangkali saat menyajikannya guna mereka. kita bahkan dapat menciptakan karya seni dengan buah dan sayuran mereka. Undang mereka guna bergabung dengan kita dalam menciptakan makanan yang paling unik secara visual. Buah-buahan dan sayuran telah adalahbahan yang berwarna-warni. Yang kita butuhkan hanyalah kreativitas dalam melapisi dan menyajikan. Anak-anak suka berenang. Mengapa tidak menciptakan saus sayuran lezat dan rendah lemak yang bakal memikat mereka untuk santap sayur dan buah.

Jangan Menyuap Anak-Anak kita Menjadi Makanan Sayuran

Berlawanan dengan keyakinan umum, menyuap anak-anak untuk santap sayur-sayuran mereka dapat lebih riskan daripada kebaikan. Jangan tawar-menawar dengan anak-anak kita dengan hadiah laksana mempunyai makanan penutup bergula sarat setelah santap sayuran dll. Ini melulu akan menambah asosiasi makanan negatif di mana sayuran dibutuhkan dan makanan penutupnya menyenangkan, imbalan lezat. Anak-anak ingin membawa pergaulan negatif ini dengan mereka mengarah ke kedewasaan. Dorong mereka santap satu gigitan saja. Jangan menyerah. Mereka barangkali tidak langsung menyukainya tetapi tersebut tidak berarti mereka bakal membencinya selamanya.

Jadilah Model Peran Makan Sehat

Ini ialah aspek urgen dalam mengajari anak-anak Anda santap sehat. Berikan misal yang baik guna mereka sekarang sebab mereka sangat mungkin menilik kata-kata, sikap, dan kelaziman orang tua mereka tentang santap sehat. Biarkan mereka menyaksikan apa yang hilang. Makanlah buah dan sayuran Anda; dan biarkan mereka tahu alangkah lezat dan bergizi itu. Anda dapat berlebihan dan menggunakan kemampuan akting Anda andai Anda mau. Anak-anak jeli dan tertarik pada semua penatua di dekat mereka. Jadilah pemakan yang mengasyikkan dan penyayang sehat yang hendak mereka tiru ketika mereka tumbuh dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar